Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Pengetahuan Ibu Hamil Trimester III tentang Hubungan Seksual Selama Kehamilan Di Puskesmas Padamara Tahun 2011

XML
Pengarang
Rusmiyati - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2011
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar Belakang: Sebagian perempuan merasa takut melakukan hubuganseksual selama kehamilan beberapa merasa gairah seksualnya menurun karena tubuh ibu hamil melakukan banyak penyesuaian tentang bentuk kehidupan baru yang berkembang di dalam rahim ibu hamil. Dari 10 responden di Puskesmas Padamara, 3 responden menyatakan tidak melakukan hubungan seksual dan 2 responden tetap melakukan hubngan seksual karena tidak mengetahui cara berhubungan seksual yang aman. Sedangkan 5 responden lainnya tetap melakukan hubngan seksual.

Tujuan Penelitian: Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat pengetahuan ibu hamil Trimester III tentang hubungan seksual di Puskesmas padamara Kabupaten Purbalingga pada tahun 2011,

Metode: metode Penelitian ini adalah deskriptif berdasarkan data primer yang diambil dengan teknik total sampling dengan menggunakan sampel teknik angket dan instrumennya adalah kuesioner terhadap 53 orang ibu hamil Trimester III di PuskesmasPadamara pada tanggal 27Juni-17 Juli 2011.

Hasil :ibu yang mempunyai pengetahuan baik adalah ibu dengan umur 20-35 tahun 52,5%, pendidikan menengah 60%, paritas multipara 60%, pekerjaan swasta 58,3%, sosial ekonomi tinggi 78,6% dan sumber informasi baik 82,6%. tingkat pengetahuan ibu hamil Trimester III tentang hubunganseksualdi Puskesmas padamara Kabupaten Purbalingga pada tahun 2011dengan responden 53 orang dapat dikatakan baik.

Kesimpulan : tingkat pengetahuan ibu hamil Trimester III di Puskesmaspadamara sebagian besar memiliki tingkat pengetahuan baik yaitu 30 responden (56,6%), dan berpengetahuan kurang yaitu 3 responden (5,7%).
pengetahuan
ibu hamil trimester III
hubungan seksual

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1021
APA Citation
Rusmiyati. (2011). Gambaran Pengetahuan Ibu Hamil Trimester III tentang Hubungan Seksual Selama Kehamilan Di Puskesmas Padamara Tahun 2011. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/