Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Gaya Kepemimpinan Kepala Ruang Perawatan Dengan Kinerja Perawat Di Instalasi Rawat Inap RSUD Dr.R.Goeteng Taroenadibrata Purbalingga

XML
Pengarang
Ruswanto - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Gaya kepemimpinan kepala ruang perawatan merupakan salah satu faktor yang dapat membentuk perilaku perawat dan mempengaruhi kebijakan di suatu Rumah sakit. Gaya kepemimpinan kepala ruang juga dapat memberikan motifasi yang positif dalam upaya peningkatan kinerja perawat.

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubugan antara gaya kepemimpinan kepala ruang perwatan dengan kinerja perawat di Instalasi Rawat Inap RSUD dr.R.Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.

Jenis penelitian ini adalah korelasional dengan menggunakan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini 93 perawat dan jumlah sampel adalah 75 perawat di 7 (tujuh) ruang rawat inap dengan teknik purposive sampling. Uji analisa menggunakan uji Chi Square.

Hasil Penelitian Ada hubungan antara gaya kepemimpinan kepala ruang perawatan dengan kinerja perawat di Instalasi Rawat Inap dengan p value sebesar 0,032 (α < 0,05).

Kesimpulan Gaya kepemimpinan kepala ruang perawatan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja perawat di Instalasi Rawat Inap RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.
kepala ruang
kinerja perawat
gaya kepemimpinan

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1022
APA Citation
Ruswanto. (2012). Hubungan Gaya Kepemimpinan Kepala Ruang Perawatan Dengan Kinerja Perawat Di Instalasi Rawat Inap RSUD Dr.R.Goeteng Taroenadibrata Purbalingga. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/