Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ASUHAN KEBIDANAN PADA IBU BERSALIN NY. M UMUR 42 TAHUN G 3 P 2 A 0 AH 2 UMUR KEHAMILAN 36 MINGGU DENGAN PRESENTASI BOKONG DI RSUD PROF. Dr. MARGONO SOEKARJO PURWOKERTO TAHUN 2015

XML
Pengarang
Sarah Tabah Melani - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar Belakang Penelitian : Hasil penelitian jumlah persalinan dengan presentasi bokong pada tahun 2013 sebanyak 148 kasus (2,91%) dan tahun 2014 sebanyak 127 kasus (3,12%). Data di atas bahwa presentasi bokong meningkat sebesar (0,21%).

Pembahasan : Asuhan kebidanan pada ibu bersalin Ny.M Umur 42 Tahun G3 P2 A0 Ah2 Umur Kehamilan 36 minggu dengan presentasi bokong setelah dilakukan pertolongan persalinan kala II dengan teknik Bracht, terdapat rupture perineum derajat II di mukosa vagina dan otot perineum dilakukan penjahitan, selain itu memberikan asuhan pendekatan manajemen kebidanan 7 langkah varney.

Simpulan dan Saran : Berdasarkan hasil dan pembahasan, untuk asuhan kebidanan pada ibu bersalin Ny.M Umur 42 Tahun G3 P2 A0 Ah2 dengan presentasi bokong yang dilakukan menggunakan 7 langkah varney, sehingga tidak ada kesenjangan antara lahan dan teori. Saran yang diberikan yaitu bagi RSUD Margono Soekarjo agar lebih meningkatkan lagi dalam memberikan mutu pelayanan kesehatan.
Asuhan kebidanan
ibu bersalin
Presentasi Bokong

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1029
APA Citation
Sarah Tabah Melani. (2015). ASUHAN KEBIDANAN PADA IBU BERSALIN NY. M UMUR 42 TAHUN G 3 P 2 A 0 AH 2 UMUR KEHAMILAN 36 MINGGU DENGAN PRESENTASI BOKONG DI RSUD PROF. Dr. MARGONO SOEKARJO PURWOKERTO TAHUN 2015. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/