Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ASUHAN KEBIDANAN PADA NY.T UMUR 19 TAHUN G1 P0 A0 AH0 UMUR KEHAMILAN 39 MINGGU 4 HARI DI RUANG BERSALIN PUSKESMAS SUMPIUH II KABUPATEN BANYUMAS TAHUN 2015

XML
Pengarang
Saras Wati - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar Belakang: Kabupaten Banyumas pada tahun 2013 angka kematian ibu mencapai 35 kasus yang hanya dipredisi sebanyak 28 kasus AKI. Usaha yang dilakukan untuk menurunkan kasus AKI, DKK Banyumas melakukan berbagai cara seperti mewajibkan setiap ibu hamil untuk bersalin di Puskesmas dengan ditangani dua orang bidan. Puskesmas yang memiliki prevalensi ibu bersalin tertinggi pada tahun 2014 adalah Puskesmas Cilongok, Puskesmas Karanglewas dan Puskesmas II Sumpiuh. Cakupan pertolongan persalinan di Puskesmas II Sumpiuh pada tahun 2014 terdapat sebanyak 65,12%.

Pembahasan: Setelah dilakukan pengkajian terdapat kesenjangan kemudian pada interpretasi data, identifikasi diagnosa dan masalah potensial, antisipasi tindakan segera, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi tidak terdapat kesenjangan antara lahan dan teori. Asuhan kebidanan yang dilakukan pada ibu bersalin mulai dari kala I sampai dengan kala IV.

Simpulan dan saran: asuhan yang diberikan pada ibu bersalin sudah sesuai dengan teori dan SOP yang baku yaitu 7 langkah varney dan pada kala II menggunakan 58 langkah. Saran yang diberikan yaitu kepada peneliti selanjutnya, profesi kebidanan, Puskesmas Sumpiuh II dan bagi institusi pendidikan.
Asuhan kebidanan
Persalinan Normal

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1031
APA Citation
Saras Wati. (2015). ASUHAN KEBIDANAN PADA NY.T UMUR 19 TAHUN G1 P0 A0 AH0 UMUR KEHAMILAN 39 MINGGU 4 HARI DI RUANG BERSALIN PUSKESMAS SUMPIUH II KABUPATEN BANYUMAS TAHUN 2015. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/