Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ASUHAN KEBIDANAN PADA AKSEPTOR BARU KB IUD NY. K UMUR 43 TAHUN P4 A0 AH4 DI PUSKESMAS II KEMRANJEN TAHUN 2015

XML
Pengarang
Sarinah Triyanti - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar Belakang Penelitian: Berdasarkan data dari Bapermas Kabupaten Banyumas, penggunaan alat kontrasepsi IUD pada tahun 2014 yaitu: Kecamatan Kemranjen sebanyak 1.571 akseptor. Puskesmas II Kemranjen merupakan urutan pertama dalam pemakaian alat kontrasepsi khususnya KB IUD, dibandingkan dengan Puskesmas lain yang ada di Kabupaten Banyumas. Asuhan kebidanan yang dapat diberikan yaitu memberikan konseling tentang Pra Pasang dan Pasca Pasang KB IUD.

Pembahasan: Peneliti sudah melakukan pemasangan KB IUD tetapi sebelumnya tidak melakukan pemeriksaan penunjang, karena pemasangan KB IUD dilakukan 1 minggu pasca menstruasi. Melakukan observasi selama 3 hari dan 1 minggu pasca pemasangan pada Ny.K Umur 43 Tahun P4 A0 AH4 di Puskesmas II Kemranjen Tahun 2015. Ibu mengalami sedikit nyeri dan flek-flek setelah dilakukan pemasangan KB IUD.

Simpulan dan Saran: Setelah dilakukan pemasangan KB IUD dan melakukan pendekatan menggunakan manajemen kebidanan 7 (tujuh) langkah varney, peneliti menemukan adanya kesenjangan antara lahan dan teori pada Pengkajian yaitu tidak dilakukan pemeriksaan penunjang sebelum dilakukan pemasangan KB IUD. Puskesmas II Kemranjen diharapkan dapat meningkatkan pemberian asuhan dan konseling khususnya tentang alat kontrasepsi IUD sesuai dengan teori dan protap.
Asuhan kebidanan
Akseptor baru KB IUD

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1032
APA Citation
Sarinah Triyanti. (2015). ASUHAN KEBIDANAN PADA AKSEPTOR BARU KB IUD NY. K UMUR 43 TAHUN P4 A0 AH4 DI PUSKESMAS II KEMRANJEN TAHUN 2015. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/