Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ASUHAN KEBIDANAN PADA BAYI Ny M UMUR 0 HARI CUKUP BULAN KURANG MASA KEHAMILAN DENGAN ASFIKSIA NEONATORUM SEDANG DAN BERAT BAYI LAHIR RENDAH (BBLR) DI RUANG MELATI RSUD CILACAP TAHUN 2015

XML
Pengarang
Sekar Isti Farah - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar Belakang: Asfiksia neonatorum adalah keadaan dimana bayi baru lahir tidak dapat bernapas secara spontan dan teratur Penyebab terjadinya asfiksia neonatorum secara umum disebabkan karena beberapa faktor, antara lain factor ibu seperti penyakit, Pendarahan abnormal, partus macet atau lama, kehamilan lewat waktu. Faktor janin seperti prematur, persalinan dengan tindakan, kelainan bawaan, air ketuban bercampur meconium. Berdasarkan studi pendahuluan yang penulis lakukan di RSUD Cilacap pada bulan November tahun 2014 BBLR sebanyak 19 bayi dan pada bulan Desember BBLR sebanyak 25 bayi.

Pembahasan: Setelah dilakukan pengkajian, interpretasi data, indentifikasi diagnose dan masalah potensial, antisipasi segera, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi tidak ada kesenjangan antara lahan dan teori.

Simpulan dan Saran: Pada penelitian ini tidak ada kesenjangan antara lahan dan teori, di RSUD Cilacap tetap mempertahankan kualitas untuk menolong bayi yang mengalami asfiksia neonatorum dan berat lahir rendah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur.
Asuhan Kebidanan Pada Bayi Asfiksia dan Berat Bayi

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1034
APA Citation
Sekar Isti Farah. (2015). ASUHAN KEBIDANAN PADA BAYI Ny M UMUR 0 HARI CUKUP BULAN KURANG MASA KEHAMILAN DENGAN ASFIKSIA NEONATORUM SEDANG DAN BERAT BAYI LAHIR RENDAH (BBLR) DI RUANG MELATI RSUD CILACAP TAHUN 2015. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/