Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Faktor Yang Mempengaruhi Status Gizi Balita di Desa Tanahbaya Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang Tahun 2014

XML
Pengarang
Septya Ayu Fransiska - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Salah satu faktor penentu utama kualitas sumber daya manusia adalah gizi. Sedangkan masalah gizi di Indonesia masih sangat tinggi terutama gizi balita. Indonesia mempunyai target menurunkan 2,9% angka gizi buruk dari tahun 2010 -2014. Di kabupaten Pemalang permasalahan gizi masih terbilang tinggi yaitu 6,57% balita mengalami gizi kurang dan 0,88% gizi buruk. Randudongkal merupakan kecamatan dengan angka gizi buruk terbanyak di kabupaten Pemalang, terutama di desa Tanahbaya yaitu sebanyak 4,52% balita mengalami gizi buruk.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran faktor yang mempengaruhi status gizi pada balita di Desa Tanahbaya Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang Tahun 2014.

Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil pada bulan Agustus 2014 di Desa Tanahbaya Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 67 responden.

Hasil penelitian didapatkan sebagian besar status gizi balita dalam keadaan normal yaitu 44 anak (65,7%), balita sangat kurus dengan penyakit infeksi sebanyak 7 anak (77,77%), pendapatan orang tua balita dengan status gizi sangat kurus kurang dari UMR yaitu sebanyak 6 orang (66,66%) dan pendidikan orang tua rendah yaitu 6 orang (66,67%).
Status Gizi
balita

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1043
APA Citation
Septya Ayu Fransiska. (2014). Gambaran Faktor Yang Mempengaruhi Status Gizi Balita di Desa Tanahbaya Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang Tahun 2014. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/