Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Pengaruh Paritas Terhadap Kejadian Kanker Serviks Di Rsud Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2011 Karya Tulis Ilmiah

XML
Pengarang
Sherly Angellina - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar Belakang : Kanker serviks (kanker leher rahim) merupakan salah satu dari gangguan sistem reproduksi yang terjadi pada wanita. Kanker serviks merupakan kanker yang sering menyerang wanita, ditandai dengan adanya sel ganas dijaringan tersebut. Sampai saat ini kanker serviks masih merupakan masalah kesehatan perempuan di Indonesia sehubungan dengan angka kejadian dan angka kematiannya masih tinggi.

Tujuan : penelitian untuk mengetahui pengaruh paritas dengan kejadian kanker serviks di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Sampel penelitian adalah 69 rekam medis pasien dengan kasus kanker serviks.

Metode : Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan data sekunder di bagian rekam medis RSUD.Prof.Dr. Margono Soekardjo Purwokerto. Instrumen yang digunakan adalah master tabel Analisis data dilakukan dengan uji univariate dan uji bivariat dilakukan uji Chi Square.

Hasil : Deskripsi paritas dari 69 kasus kanker serviks yang diteliti didapatkan mayoritas adalah multipara yaitu sebanyak 33 orang (47,8%). Deskripsi kejadian kanker serviks stage 1 paling banyak dialami pada ibu dengan grandemultipara yaitu 22 orang (55%) dan stage 2 paling banyak dialami pada ibu dengan multipara yaitu 28 orang (96,6%).Hasil analisis dengan Chi-Square didapatkan nilai point probability adalah 0,001 (< 0,05) sehingga disimpulkan bahwa ada pengaruh antara paritas dengan kejadian kanker serviks.

Kesimpulan : Bagi petugas kesehatan di ruang kebidanan khususnya bidan disarankan lebih memasyarkat salah satu program deteksi dini kanker serviks seperti IVA yang saat ini sedang berlangsung agar dapat ditindak lajunti karena itu rumah sakit dan unit pelayanan kesehatan lainya perlu melakukan sosialisasi kanker serviks dan pemberian informasi melalui media cetak, elektronik yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyrakat serta merubah prilaku masyrakat.
paritas
Kanker Serviks

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1049
APA Citation
Sherly Angellina. (2012). Pengaruh Paritas Terhadap Kejadian Kanker Serviks Di Rsud Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2011 Karya Tulis Ilmiah. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/