Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Pengetahuan Ibu Hamil Tentang Pemberian Tablet Fe Dengan Sikap Ibu Hamil Dalam Mengkonsumsi Tablet Fe Di Puskesmas Purwokerto Timur Tahun 2012

XML
Pengarang
Shinta Rizki Kurniasari - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar Belakang : Wanita hamil memiliki resiko lebih tinggi untuk mengalami anemia. Umumnya wanita hamil mengalami deplesi besi sehingga hanya memberi sedikit besi kepada janin untuk metabolisme besi yang normal, selanjutnya mereka akan menjadi anemia pada saat kadar hemoglobin ibu turun sampai di bawah 11 gr/dl selama trimester III.

Tujuan : Untuk mengetahui hubungan pengetahuan ibu hamil tentang pemberian tablet Fe dengan sikap ibu hamil dalam mengkonsumsi tablet Fe di wilayah kerja Puskesmas Purwokerto Timur Tahun 2012.

Metode : Jenis penelitian adalah deskriptif analitik, dengan pendekatan cross-sectional. Populasinya ibu hamil yang berada di Puskemas wilayah kerja Purwokerto Timur Tahun 2011. Teknik pengambilan sampel dengan cluster random sampling yaitu 70 responden. Instrumen penelitian berupa kuesioner.

Hasil : Tingkat pengetahuan ibu hamil di wilayah Purwokerto Timur tentang tablet Fe tahun 2012 terbesar yaitu 40 responden (57,14%) mempunyai tingkat pengetahuan yang baik dan terkecil yaitu 7 responden (10%) mempunyai tingkat pengetahuan kurang baik. Tingkatan sikap ibu hamil dalam mengkonsumsi tablet Fe di wilayah Purwokerto Timur tahun 2012 terbesar yaitu 42 responden (60%) mempunyai tingkat sikap konsumsi tablet Fe yang baik dan terkecil yaitu 8 responden (11,43%) mempunyai tingkat sikap konsumsi tablet Fe yang kurang baik.

Kesimpulan : Ada hubungan antara pengetahuan ibu hamil tentang pemberian tablet Fe dengan sikap ibu hamil dalam mengkonsumsi tablet Fe di wilayah Puskesmas Purwokerto Timur tahun 2012.
pengetahuan
Tablet Fe
sikap konsumsi

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1050
APA Citation
Shinta Rizki Kurniasari. (2012). Hubungan Pengetahuan Ibu Hamil Tentang Pemberian Tablet Fe Dengan Sikap Ibu Hamil Dalam Mengkonsumsi Tablet Fe Di Puskesmas Purwokerto Timur Tahun 2012. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/