Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ASUHAN KEBIDANAN IBU NIFAS PADA NY. Y UMUR 33 TAHUN P4 A0 AH4 6 JAM- 3 HARI POST PARTUM DI RUANG MAWAR RSUD CILACAP TAHUN 2015

XML
Pengarang
Siti Ummu Hanifah - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar belakang : Asuhan masa nifas diperlukan karena merupakan masa kritis baik ibu maupun bayinya, diperkirakan sekitar 60% kematian ibu akibat kehamilan terjadi setelah persalinan dan 50% kematian masa nifas terjadi dalam 24 jam pertama. Di RSUD Cilacap data tahun 2013 jumlah ibu nifas fisiologis berjumlah 32 jiwa, sedangkan pada tahun 2014 data yang diperoleh adalah sebesar 163 jiwa.

Pembahasan : Setelah dilakukan pengkajian, interpretasi data, identifikasi diagnosa dan masalah potensial, antisipasi tindakan segera, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi tidak ada kesenjangan antara lahan dan teori. Asuhan yang diberikan pada masa nifas yaitu pemberian tablet Fe, vitamin A dosis tinggi dan KIE tentang ibu nifas fisiologis.

Simpulan dan saran : Dalam penelitian ini tidak ada kesenjangan, saran yang diberikan yaitu RSUD Cilacap lebih meningkatkan mutu pelayanan asuhan kebidanan ibu nifas yang sudah ada sehingga hasil yang dicapai dapat mempertahankan kualitas pelayanan di rumah sakit.
Asuhan kebidanan
Ibu Nifas
fisiologis

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1087
APA Citation
Siti Ummu Hanifah. (2015). ASUHAN KEBIDANAN IBU NIFAS PADA NY. Y UMUR 33 TAHUN P4 A0 AH4 6 JAM- 3 HARI POST PARTUM DI RUANG MAWAR RSUD CILACAP TAHUN 2015. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/