Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DENGAN PERKEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK ANAK USIA PRASEKOLAH DI TK TUNAS BERINGIN 2 DESA ROWOKELE KECAMATAN ROWOKELE KABUPATEN KEBUMEN

XML
Pengarang
Suci Dwi Ambarwati - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Kecerdasan majemuk merupakan sebuah penilaian secara deskriptif bagaimana individu menggunakan kecerdasannya untuk memecahkan masalah dan menghasilkan sesuatu. Pendidikan merupakan segala pengalaman belajar yang berlangsung dalam segala lingkungan dan sepanjang hidup. Pendidikan juga dapat diartikan sebagai pengajaran yang diselenggarakan di sekolah sebagai lembaga pendidikan formal. Orang tua merupakan pendidik yang utama bagi anak-anaknya, dan yang sangat berperan penting dalam mengasuh dan mendidik seorang anak ialah ibu.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Tingkat Pendidikan Orang Tua Dengan Perkembangan Kecerdasan Majemuk Anak Usia Prasekolah Di TK Tunas Beringin 2 Desa Rowokele Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen.

Jenis penelitian ini menggunakan analitic correlational dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling sebanyak 24 responden. Data diambil menggunakan lembar data demografi dan multiple intelligence test. Analisa data menggunakan uji Spearman Rank.

Hasil penelitian uji Spearman Rank dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh nilai P=0,009 sehingga P<0,05 dan dinyatakan Ho ditolak. Dari hasil analisa data tersebut maka dapat ditarik kesimpulan ada hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dengan perkembangan kecerdasan majemuk anak usia prasekolah di TK Tunas Beringin 2 Desa Rowokele Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen.
Anak Usia Prasekolah
Tingkat Pendidikan Orang Tua
Kecerdasan Majemuk

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1110
APA Citation
Suci Dwi Ambarwati. (2015). HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DENGAN PERKEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK ANAK USIA PRASEKOLAH DI TK TUNAS BERINGIN 2 DESA ROWOKELE KECAMATAN ROWOKELE KABUPATEN KEBUMEN. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/