Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL (IBU) DENGAN KESIAPAN REMAJA MENGHADAPI MENARCHE PADA SISWI KELAS 4-6 SD NEGERI 1 CENDANA KECAMATAN KUTASARI KABUPATEN PURBALINGGA

XML
Pengarang
Sulis Styana Ratna Dewi - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar belakang: Remaja yang akan mengalami menarche membutuhkan kesiapan yang baik. Dukungan sosial yang diberikan oleh ibu dapat memberikan keuntungan emosional dan berpengaruh terhadap tingkah laku remaja dalam menerima menarche. Data pra survei dari 10 siswi kelas 4-6 yang di pilih secara acak di dapatkan bahwa sebagian besar siswi kurang mendapatkan dukungan spsial (ibu) dan kurang siap dalam menghadapi menarche.

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dukungan sosial (ibu) dengan kesiapan remaja menghadapi menarche pada siswi kelas 4-6 di SD Negeri 1 Cendana Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga.

Metoda: Metode penelitian ini menggunakan desain penelitian crosss sectional. Tekhnik sampling menggunakan total sampling dengan besar sampel 54 siswi kelas 4-6. Analisis yang digunakan yaitu chi square.

Hasil: Hasil penelitian dengan analisa data uji chi square yang telah di lakukan, di dapatkan nilai p value 0,001<α 0,005.

Kesimpulan: Ada hubungan antara dukungan sosial (ibu) dengan kesiapan remaja meghadapi menarche pada sisiwi kelas 4-6 SD Negeri 1 Cendana Kecamatan kutasari Kabupaten Purbalingga.
Kesiapan Menghadapi Menarche
Dukungan sosial (ibu)

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1123
APA Citation
Sulis Styana Ratna Dewi. (2015). HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL (IBU) DENGAN KESIAPAN REMAJA MENGHADAPI MENARCHE PADA SISWI KELAS 4-6 SD NEGERI 1 CENDANA KECAMATAN KUTASARI KABUPATEN PURBALINGGA. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/