Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Status Ekonomi, Tingkat Pendidikan Dan Tingkat Pengetahuan Dengan Perilaku Hidup Sehat Lansia Di Perumahan Ketapang Indah Purwokerto Tahun 2010

XML
Pengarang
Sulis Tyaningsih - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2011
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Masalah-masalah lansia dapat dimulai dengan kebiasaan gaya hidup yang tidak baik. Gaya hidup seperti aktivitas fisik, pola makan, kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol, serta berat badan pada lansia dapat menimbulkan bebagai masalah kesehatan pada lansia.

Penelitian ini dimulai sejak 10 Mei 2011 sampai dengan 25 Mei 2011. Penelitian ini membahas analisis hubungan status ekonomi, tingkat pendidikan dan tingkat pengetahuan dengan perilaku hidup sehat lansia di perumahan ketapang indah purwokerto tahun 2010.

Jenis penelitian ini penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini adalah lansia di Perumahan Ketapang Indah Purwokerto yang berjumlah 115 lansia, tehnik pengambilan sampel dengan cara Sampel Random Sampling. Instrumen dibagikan dan diisi responden dengan dibantu pengisianya oleh peneliti, kemudian dianalisis univariat dan bivariat.

Kesimpulan penelitian ini adalah tidak terdapat hubungan antara status ekonomi dengan perilaku hidup sehat karena diperoleh signifikasi 0,856(sig> 0,005), tidak terdapat hubungan atara pengetahuan dengan perilaku karena diperoleh signifikasi 0,134 (sig> 0,05) dan terdapat hubungan antara pendidikan dengan perilaku sehat karena di peroleh sig 0,046 (sig < 0,005)
Tingkat pengetahuan
status ekonomi
hidup sehat

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1124
APA Citation
Sulis Tyaningsih. (2011). Hubungan Status Ekonomi, Tingkat Pendidikan Dan Tingkat Pengetahuan Dengan Perilaku Hidup Sehat Lansia Di Perumahan Ketapang Indah Purwokerto Tahun 2010. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/