Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

GAMBARAN PENGETAHUAN IBU NIFAS MINGGU PERTAMA TENTANG KEBUTUHAN DASAR MASA NIFAS DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS PUNGGELAN I KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN 2013

XML
Pengarang
Tanti Listiatun - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2013
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Secara nasional penyebab langsung kematian ibu dengan penyumbang AKI terbesar adalah perdarahan 28%, eklampsia (24%), infeksi (11%), komplikasi puerperium 8% dan partus macet 5%. Kejadian kematian maternal paling banyak adalah pada waktu nifas sebesar 48,65%, kemudian pada waktu hamil sebesar 25,75% dan pada waktu persalinan sebesar 25,60%. Kurangnya pengetahuan tentang perawatan masa nifas merupakan salah satu penyebab tidak langsung terjadinya infeksi pada masa nifas.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran pengetahuan ibu nifas minggu pertama tentang kebutuhan dasar masa nifas di wilayah kerja Puskesmas Punggelan I Kabupaten Banjarnegara.

Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan pendekatan cross sectional. Menggunakan instrumen kuesioner kepada 30 responden secara purposive sampling dengan analisis univariate.

Pengetahuan ibu nifas minggu pertama tentang kebutuhan dasar masa nifas di wilayah kerja Puskesmas Punggelan I Kabupaten Banjarnegara sebagian besar mempunyai pengetahuan cukup sebanyak 20 responden (66.7%).

Gambaran pengetahuan ibu nifas minggu pertama tentang kebutuhan dasar masa nifas di wilayah kerja Puskesmas Punggelan I Kabupaten Banjarnegara sebagian besar dalam kategori cukup.
pengetahuan
Ibu Nifas
kebutuhan dasar masa nifas

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1158
APA Citation
Tanti Listiatun. (2013). GAMBARAN PENGETAHUAN IBU NIFAS MINGGU PERTAMA TENTANG KEBUTUHAN DASAR MASA NIFAS DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS PUNGGELAN I KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN 2013. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/