Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Antara Pengetahuan Ibu Tentang Gizi Balita Dengan Sikap Dan Perilaku Ibu Dalam Pemenuhan Gizi Balita Di Desa Gentawangi Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas

XML
Pengarang
Tati Mulyani - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2011
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Status gizi balita banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor di antaranya adalah pendapatan atau anggaran belanja keluarga, pendapatan yang rendah menyebabkan orang tidak mampu membeli pangan dalam jumlah yang diperlukan. Di samping itu faktor pengetahuan ibu tentang gizi juga akan berpengaruh terhadap sikap dan perilaku ibu dalam pemenuhan gizi balita.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa hubungan antara pengetahuan ibu tentang gizi balita dengan sikap dan perilaku ibu dalam pemenuhan gizi balita.

Metode penelitian ini menggunakan deskriptif analytic dengan teknik pengambilan sampel stratified random sampling yang dilakukan secara cross sectional. Jumlah sampel penelitian sebanyak 45 responden. Cara pengambilan data menggunakan kuisioner .

Analisa data menggunakan uji korelasi sperman rank (rho). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan antara pengetahuan ibu tentang gizi balita dengan sikap dan perilaku ibu dalam pemenuhan gizi balita pada taraf signifikan dengan hasil analisis yang diperoleh p value 0,000 (p value <0,,05).

Kesimpulan terdapat hubungan antara pengetahuan ibu tentang gizi balita dengan sikap dan perilaku ibu dalam pemenuhan gizi balita di Desa Gentawangi Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas.
sikap
pengetahuan
perilaku
Gizi Balita

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1163
APA Citation
Tati Mulyani. (2011). Hubungan Antara Pengetahuan Ibu Tentang Gizi Balita Dengan Sikap Dan Perilaku Ibu Dalam Pemenuhan Gizi Balita Di Desa Gentawangi Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/