Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Kecemasan Dan Sikap Ibu Terhadap Efek Samping Iminisasi Campak Di Wilayah Kerja Puskesmas Kembaran Ii Kabupaten Banyumas Tahun 2012

XML
Pengarang
Tiffani Diniar Intan Asmara - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar Belakang Cakupan imunisasi campak hanya 72% untuk bayi dan 82% untuk anak hingga 23 bulan, sementara target pemerintah adalah 90%. Kejadian KIPI di wilayah kerja Puskesmas Kembaran II dapat menjadi informasi yang akan mempengaruhi ibu bayi untuk menolak mengikuti program imunisasi, terutama imunisasi campak.

Tujuan : tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kecemasan dan sikap ibu terhadap efek samping imunisasi campak di wilayah kerja Puskesmas Kembaran II Kabupaten Banyumas tahun 2012.

Metode : Penelitian ini merupakan penelitian Deskritif dengan desain penelitian cross sectional. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster sampling dengan jumlah sampel yaitu 34 orang diambil selama bulan November 2011- Agustus 2012. Penelitian ini menggunakan analisis univariat.

Hasil penelitian : Tingkat kecemasan ibu terhadap efek samping imunisasi campak sebagian besar pada kategori sedang (66,7%), kategori ringan (25,9%), dan kategori berat (7,4%). Sikap ibu terhadap efek samping imunisasi campak sebagian besar sangat setuju (74,1%) dan sebagian kecil setuju (25,9%).

Kesimpulan : Gambarat tingkat kecemasan dan sikap terhadap efek samping imunisasi campak di wilayah kerja Puskesmas Kembaran II Kabupaten Banyumas tahun 2012 adalah sebagian besar responden keceasannya sedang dan memiliki sikap baik.
sikap
Kecemasan
efek samping imunisasi campak

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1172
APA Citation
Tiffani Diniar Intan Asmara. (2012). Gambaran Kecemasan Dan Sikap Ibu Terhadap Efek Samping Iminisasi Campak Di Wilayah Kerja Puskesmas Kembaran Ii Kabupaten Banyumas Tahun 2012. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/