Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Kejadian Bayi Baru Lahir Dengan Berat Bayi Lahir Rendah (Bblr) Di Rsud Dr. Goeteng Taroenadibrata Kabupaten Purbalingga Tahun 2010

XML
Pengarang
Tiodora Novianti Sibarani - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2011
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar belakang : Kelahiran Berat Bayi Lahir Rendah (BBLR) sebagian disebabkan oleh lahir sebelum waktunya (prematur), dan sebagian oleh karena mengalami gangguan pertumbuhan selama masih dalam kandungan PJT (Pertumbuhan Janin Terhambat). Faktor penyebab BBLR dari faktor ibu, faktor kehamilan dan faktor janin yang terdiri dari cacat bawaan (kelainan kongenital, infeksi dalam rahim dan gemelli). Angka kejadian BBLR RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga tahun 2010 terdapat 233 BBLR.

Tujuan : Mengetahui gambaran kejadian bayi baru lahir dengan berat badan bayi lahir rendah di RSUD Dr. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Tahun 2010.

Metode : Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif berdasarkan data sekunder yang diambil dengan menggunakan master tabel dan jenis penelitian adalah restropektif dengan jumlah sampel sebanyak 233 kasus.

Hasil : Gambaran Kejadian Bayi Baru Lahir Dengan Berat Bayi Lahir Rendah (BBLR) di RSUD Dr. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Tahun 2010 berdasarkan klasifikasi BBLR, sebagian besar klasifikasi BBLR berada pada kategori BBLR yaitu 89 sampel (64,5%). Usia Kehamilan, usia kehamilan premature lebih besar sebanyak 84 sampel (60,9%). BBLR dengan tidak ada kelainan kongenital lebih besar sebanyak 113 sampel (81,9%). BBLR dengan tidak gemelli 129 (93,5%).

Kesimpulan : Bayi yang lahir dengan BBLR sebanyak 89 sampel (64,5%), usia kehamilan premature lebih besar sebanyak 84 sampel (60,9%), kelainan kongenital lebih besar sebanyak 113 sampel (81,9%) dan tidak gemelli lebih besar sebanyak 129 sampel (93,5%)
Bayi Baru Lahir (BBL)
Berat Bayi Lahir Rendah (BBLR)

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1175
APA Citation
Tiodora Novianti Sibarani. (2011). Gambaran Kejadian Bayi Baru Lahir Dengan Berat Bayi Lahir Rendah (Bblr) Di Rsud Dr. Goeteng Taroenadibrata Kabupaten Purbalingga Tahun 2010. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/