Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Paritas Ibu Hamil Dengan Kejadian Abortus Incompletus Di Rsud Prof. Dr. Margono Soekarjo Tahun 2012

XML
Pengarang
Anida Fariroh - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2013
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Abortus incompletus memiliki komplikasi yang dapat mengancam keselamatan ibu karena adanya perdarahan pasif yang bisa menimbulkan kematian akibat adanya syok haemorargik. Beberapa faktor yang merupakan predisposisi terjadinya abortus antara lain : umur, usiakehamilan, paritas, genetik, kelainan kongenital uterus, lingkungan dan hormonal.

Untuk mengetahui hubungan antara paritas ibu hamil dengan kejadian abortus incompletus di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto tahun 2012.

Penelitian ini menggunakan rancangan analitik correlational dengan pendekatan retrospektif, jenis pengumpulan data sekunder dari rekam medik RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto tahun 2012. Analisis bivariat dengan analisis data Chi kuadrat jumlah sampel sebesar 100 ibu yang mengalami abortus.

Dari hasil penelitian didapatkan sebagian besar paritas ibu hamil adalah primipara sebanyak 38 responden (38%), sebagian besar respon den abortus incompletes sebanyak 59 responden (59%). Tidak ada hubungan antara paritas ibu hamil dengan kejadian abortus incompletus di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2012 karena p value (0.382)>α (0.05) maka Ha ditolak.

Tidak ada hubungan antara paritas ibu hamil dengan kejadian abortus incompletus di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2012.
paritas
abortusincompletus
ibuhamil

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=118
APA Citation
Anida Fariroh. (2013). Hubungan Paritas Ibu Hamil Dengan Kejadian Abortus Incompletus Di Rsud Prof. Dr. Margono Soekarjo Tahun 2012. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/