Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Karakteristik Ibu Post Partum Yang Mengalami Preeklampsia Berat Di RSUD Dr. R. Goeteng Taroenadibrata Kabupaten Purbalingga Tahun 2010

XML
Pengarang
Titi Susanti - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2011
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar belakang : Penyebab kematian ibu kedua adalah eklampsia. Eklampsia adalah kelainan akut pada wanita hamil, pada usia kehamilan 20 minggu atau lebih atau pada masa nifas yang ditandai dengan adanya kejang dan atau tanda koma, sebelumnya didahului oleh tanda-tanda preeklampsia. Preeklampsia dipengaruhi oleh beberapa faktor risiko diantaranya yaitu paritas, usia, berat badan ibu, adanya penyakit yang diderita ibu, preeklampsia pada kehamilan sebelumnya, komplikasi kehamilan (gemelli, bayi besar, dan polihidramnion).

Tujuan : Untuk mengetahui karakteristik ibu post partum yang mengalami preeklampsia berat di RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Tahun 2010.

Metode : Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif berdasarkan data sekunder yang diambil dengan menggunakan master tabel dengan jumlah sampel sebanyak 113 ibu post partum.

Hasil : Ibu yang berumur < 20 tahun paling banyak dengan jumlah 48 ibu (42,5%) pada primipara sejumlah 51 ibu (45,1%) ibu yang mengalami preeklampsia berat di RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Tahun 2010 ibu yang mempunyai riwayat hipertensi sejumlah 62 ibu (54,9%).

Kesimpulan : Dari hasil penelitian mengenai gambaran karakteristik ibu post partum yang mengalami preeklampsia berat di RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Tahun 2010 berdasarkan faktor umur yang paling banyak pada ibu < 20 tahun (42,5%), pada primipara (45,1%), dan ibu yang mempunyai riwayat hipertensi sejumlah (54,9%).
Karakteristik
Preeklampsia Berat
Post Partum

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1184
APA Citation
Titi Susanti. (2011). Gambaran Karakteristik Ibu Post Partum Yang Mengalami Preeklampsia Berat Di RSUD Dr. R. Goeteng Taroenadibrata Kabupaten Purbalingga Tahun 2010. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/