Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ASUHAN KEPERAWATAN PADA Tn. R DENGAN POST OPERASI HERNIA INGUINALIS DEXTRA DI RUANG KENANGA RSUD PROF. Dr. MARGONO SOEKARJO PURWOKERTO

XML
Pengarang
Tri Andrianto - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Peningkatan derajat ekonomi yang juga terjadi pada masyarakat sangat berpengaruh terhadap gaya hidup sehari-hari, misalnya pola aktifitas dan pekerjaan, namun tanpa disadari bahaya yang mengancam kesehatan juga tidak bisa dihindari. Hernia merupakan masalah kesehatan yang sering muncul karena hal tersebut. Secara umum hernia sering terjadi pada orang yang sudah lanjut usia, karena pada usia lanjut dinding otot polos abdomen sudah lemah, sehingga sangat berpeluang terjadinya hernia. dan adapun faktor presipitasi yang dapat mengakibatkan hernia antara lain : obesitas, kehamilan, mengejan, batuk kronis, mengangkat beban berat. Hernia yang paling banyak di jumpai adalah hernia inguinalis yaitu sekitar 75 %, yang sebagian besar dialami oleh pria di bandingkan oleh wanita. Penyebab dari hernia ini adalah peningkatan derajat ekonomi yang terjadi pada masyarakat yang dapat mempengaruhi gaya hidup sehari-hari, misalnya pola aktifitas dan pekerjaan. Hernia merupakan masalah kesehatan yang sering muncul karena hal tersebut (Wimde jong, 2004).



Tujuan Umum Dapat melaksanakan asuhan keperawatan pada klien dengan Hernia secara sistematis, dengan menggunakan pendekatan proses keperawatan secara komprehensif.



Evaluasi dilakukan untuk mengetahui dan memantau kemajuan kemajuan klien terhadap asuhan keperawatan yang telah dilakukan dan hasilnya adalah masalah teratasi sebagian. Untuk evaluasi yang dilakukan oleh penulis adalah dengan cara menggunakan evaluasi formatif dan evaluasi sumatif, dari empat diagnosa yang penulis ambil tiga di antarnya teratasi sebagian sehingga perlu melanjutkan intervensi dan satu diagnosa sudah teratasi yaitu masalah gangguan pola tidur.
Asuhan Keperawatan
Hernia Inguinalis Dextra

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1192
APA Citation
Tri Andrianto. (2015). ASUHAN KEPERAWATAN PADA Tn. R DENGAN POST OPERASI HERNIA INGUINALIS DEXTRA DI RUANG KENANGA RSUD PROF. Dr. MARGONO SOEKARJO PURWOKERTO. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/