Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Peran Ibu Bekerja Dalam Memenuhi Kebutuhan Bermain Anak Toddler Dikelurahan Mandirancan Banyumas

XML
Pengarang
Tri Mulyani - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2013
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Salah satu peran ibu dalam mengasuh anak seperti memenuhi kebutuhan bermain. Bermain merupakan kegiatan yang dilakukan seseorang untuk memperoleh kesenangan tanpa mempertimbangkan hasil akhir. Bermain bagi anak toddler dimaksudkan untuk membantu perkembangan aktivitas motorik baik kasar maupun halus. Ibu bekerja, baik didalam maupun diluar rumah pada umumnya akan menyita banyak waktu dalam pekerjaannya sehingga ibu menjadi kurang perhatian terhadap anak. Dari studi pendahuluan didapatkan ibu yang bekerja menyatakan bahwa mereka menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk bekerja dan kurang memperhatikan kebutuhan bermain dan menemani bermain anaknya.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran ibu bekerja dalam memenuhi kebutuhan bermain anak toddler di Kelurahan Mandirancan Banyumas.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan one shot metode. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling sebanyak 32 sampel. Teknik analisis menggunakan analisis univariat.

Hasil penelitian ini didapatkan karakteristik ibu bekerja yaitu usia terbanyak pada rentang 26-35 tahun sebanyak 22 responden (68,8%).Berdasarkan pekerjaan yaitu sebanyak 17 responden (53,1%) adalah buruh. Peran ibu yang cukup dalam hal pemenuhan kebutuhan bermain anak sebanyak 18 responden (56,3%).
Peran Ibu Bekerja
Kebutuhan Bermain
Anak Toddler

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1201
APA Citation
Tri Mulyani. (2013). Gambaran Peran Ibu Bekerja Dalam Memenuhi Kebutuhan Bermain Anak Toddler Dikelurahan Mandirancan Banyumas. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/