Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Emotional Quotient (EQ) Dengan Perilaku Caring Perawat Di Ruang Rawat Inap RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara

XML
Pengarang
Tri Purwatiningsih - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Pelayanan keperawatan yang berkualitas dapat diwujudkan melalui pemberian asuhan keperawatan yang didasari oleh perilaku caring perawat. Perilaku caring perawat dipengaruhi oleh kecerdasan dasar yang dimiliki setiap manusia salah satunya adalah emotional quotient. Perilaku caring yang didasari dengan emotional quotient akan menghasilkan kualitas pelayanan keperawatan yang lebih baik dan memuaskan pasien.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Emotional Quotient (EQ) dengan perilaku caring perawat di Ruang Rawat Inap RSUD Hj.Anna Lasmanah Banjarnegara.

Penelitian ini adalah penelitian analitik korelasional dengan pendekatan cross sectional. Sampel yang digunakan adalah proportional random sampling, sampel penelitian ini adalah sebanyak 55 orang perawat dan 63 orang pasien. Data penelitian ini dianalisa menggunakan analisa chi-square.

Sebagian besar Emotional Quotient (EQ) perawat adalah tinggi sebanyak 46 responden (39%), sebagian besar perilaku caring perawat adalah tinggi sebanyak 68 responden (57,8%) dan ada hubungan Emotional Quotient dengan Perilaku Caring Perawat di Ruang Rawat Inap RSUD Hj.Anna Lasmanah Banjarnegara dengan nilai ρ value <α (0,000 < 0,05).

Ada hubungan antara Emotional Quotient (EQ) dengan perilaku caring perawat di Ruang Rawat Inap RSUD Hj.Anna Lasmanah Banjarnegara.
perawat
Emotional Quotient
Perilaku caring

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1203
APA Citation
Tri Purwatiningsih. (2014). Hubungan Emotional Quotient (EQ) Dengan Perilaku Caring Perawat Di Ruang Rawat Inap RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/