Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Penggunaan Metode Fungsional Oleh Kepala Ruang Dengan Kinerja Perawat Di Ruang Bedah Dahlia Rsud Dr.R Goeteng Taroenadibrata Purbalinga Tahun 2014

XML
Pengarang
Tri Yudo Prasetyo - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

LatarBelakang: Manajemen keperawatan diangap sebagai proses pelaksanaan pelayanan keperawatan melalui upaya staf keperawatan untuk memberikan asuhan keperawatan, pengobatan dan rasa aman kepada pasien, keluarga dan masyarakat. Metode management keperawatan merupakan hal yang sangat penting dan berpengaruh dalam keefektifan kinerja perawat.



Tujuan: Mengetahui hubungan pengunaan metode fungsional oleh kepala ruang dengan kinerja perawat di ruang Bedah Dahlia RSUD dr.R Goeteng Taroenadibrata Purbalinga tahun 2014.



Metode: Desain penelitian analitik observasi dengan pendekatan cross sectional. Sampel penelitian 18 perawat, dengan teknik total sampling. Instrumen menggunakan kuesioner. Uji statistic yang digunakan uji Chi-square.



Hasil: Menunjukkan bahwa dari 14 perawat yang mengunkan metode fungsional 14 (100%) memiliki kinerja yang efektif, dari 4 perawat yang tidak mengunakan 1 (25%) kinerja efektif dan 3 (75%) kinerja tidak efektif, dengan nilai p value 0,005 <α 0,05.



Kesimpulan: Ada hubungan antara pengunaan metode fungsional oleh kepala ruang dengan kinerja perawat di ruang Bedah Dahlia RSUD dr.R Goeteng Taroenadibrata bermakna secara statistik.
kinerja
perawat
Metode Fungsional

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1210
APA Citation
Tri Yudo Prasetyo. (2014). Hubungan Penggunaan Metode Fungsional Oleh Kepala Ruang Dengan Kinerja Perawat Di Ruang Bedah Dahlia Rsud Dr.R Goeteng Taroenadibrata Purbalinga Tahun 2014. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/