Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Evaluasi Hasil Pemeriksaan Antenatal Care (ANC) Pada Ibu Hamil Di Wilayah Puskesmas Kebasen Tahun 2013

XML
Pengarang
Anisah Nur Adinah - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Hasil pelayanan antenatal dapat dilihat dari cakupan pelayanan K1 dan K4. Berdasarkan data DinKes Banyumas tahun 2013, cakupan kunjungan (K4) yang terendah ada di Puskesmas Kebasen yaitu sebesar 74.54% yaitu sebesar 846 ibu hamil, sedangkan untuk cakupan K1 yang terendah ada di Puskesmas Kebasen yaitu sebesar 75.95% yaitu sebanyak 862 ibu hamil dari 1135 ibu hamil

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil pemeriksaan Antenatal Care (ANC) pada ibu hamil di Wilayah Puskesmas Kebasen tahun 2013.

Metode dalam penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif berdasarkan data sekunder dengan pendekatan cross sectional dan teknik pengambilan data secara systematic random sampling yang diambil dari rekam medik pada tanggal 12 Mei-10 Juni 2014 terhadap 92 responden ibu hamil pada pemeriksaan antenatal care (ANC) di Puskesmas Kebasen Tahun 2013. Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa univariate.

Hasil pemeriksaan Antenatal Care (ANC) trimester I secara 7 T dan secara 5 T pada trimester III di Wilayah Puskesmas Kebasen tahun 2013 didapatkan 92 responden belum lengkap. Sedangkan pada trimester II sebanyak 76 ibu hamil (82,6%) sudah lengkap dalam hasil pemeriksaan Antenatal Care (ANC) secara 5 T dan yang belum lengkap sebanyak 16 ibu hamil (17,4%).
Ibu hamil
Antenatal Care (ANC)

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=123
APA Citation
Anisah Nur Adinah. (2014). Evaluasi Hasil Pemeriksaan Antenatal Care (ANC) Pada Ibu Hamil Di Wilayah Puskesmas Kebasen Tahun 2013. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/