Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Paritas Ibu Bersalin Dengan Kejadian Ketuban Pecah Dini Di Rsud Dr. R Goeteng Taroenadibrata Tahun 2011

XML
Pengarang
Wahyu Kusuma Dewi - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar Belakang : Infeksi yang banyak dialami oleh ibu bersalin sebagian besar merupakan akibat dari adanya komplikasi/penyulit kehamilan, seperti febris, korioamnionitis, infeksi saluran kemih, dan sebanyak 65% adalah karena ketuban pecah dini.

Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan paritas ibu bersalin dengan kejadian ketuban pecah dini di RSUD Dr. R Goeteng Taroenadibrata Tahun 2011.

Metode : Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelation dengan pendekatan cross sectional dimana variabel bebas dan variabel terikat diobservasi hanya sekali dalam waktu yang sama. Penelitian ini mengggunakan data sekunder yang mengambil data ibu bersalin di RSUD Dr. R Goeteng Taroenadibrata Tahun 2011. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling.

Hasil : Berdasarkan hasil penelitian didapatkan sebagian besar ibu bersalin tidak mengalami KPD sebanyak 1382 (83, 1 %), sebagian besar memiliki paritas multipara sebanyak 763 (45,9%) dan Ada hubungan paritas Ibu bersalin dengan kejadian ketuban pecah dini dengan χ² hitung>χ² tabel (179,502> 5,991) maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Kesimpulan : Ada hubungan paritas Ibu bersalin dengan kejadian ketuban pecah dini di RSUD Dr. R Goeteng Taroenadibrata Tahun 2011. Ibu bersalin dengan paritas primigravida yang paling banyak mengalami ketuban pecah dini, sebanyak 105 (14,0%).
Ketuban Pecah Dini
Paritas ibu bersalin

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1249
APA Citation
Wahyu Kusuma Dewi. (2012). Hubungan Paritas Ibu Bersalin Dengan Kejadian Ketuban Pecah Dini Di Rsud Dr. R Goeteng Taroenadibrata Tahun 2011. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/