Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Model Penjadwalan Dinas Dengan Kepuasan Penjadwalan Perawat Pelaksana Di RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga

XML
Pengarang
Wahyu Nugroho - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Beberapa perawat merasa kurang puas dengan model penjadwalan dinas di ruang rawat inap RS dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan model penjadwalan dinas dengan kepuasan penjadwalan perawat pelaksana di RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.

Penelitian ini adalah korelasional dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan sample dilakukan secara cluster random sampling sebanyak 87 responden dari 11 bangsal. Sampel dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok dengan model penjadwalan sentralisasi dan kelompok dengan model penjadwalan desentralisasi. Analisa data menggunakan uji chi square.

Hasil dari penelitian ini adalah sebagian besar ruang rawat inap di RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga mengunakan model penjadwalan dinas desentralisasi yaitu sebanyak 7 (63,63%) ruang rawat inap. Tingkat kepuasan tertinggi ada pada model penjadwalan desentralisasi yaitu sebanyak 41 (82%) menyatakan sangat puas. Dengan p value 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak artinya ada hubungan model penjadwalan dinas dengan kepuasan penjadwalan perawat pelaksana di RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.
model penjadwalan dinas
kepuasan penjadwalan
perawat pelaksana

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1252
APA Citation
Wahyu Nugroho. (2012). Hubungan Model Penjadwalan Dinas Dengan Kepuasan Penjadwalan Perawat Pelaksana Di RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/