Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Faktor-Faktor Yang Berkaitan Dengan Konsumsi Alkohol Pada Remaja Di Desa Kemiri Lor Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo

XML
Pengarang
Wakhyono - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Mengkonsumsi alkohol dilihat dari berbagai sudut pandang sangat merugikan baik untuk diri sendiri maupun orang lain yang berada di sekelilingnya, dan berbahaya untuk kesehatan. Perilaku mengkonsumsi alkohol banyak muncul dikalangan remaja. Mereka sebenarnya juga memahami akibat dari mengkonsumsi alkohol, tetapi mereka tetap melakukan perbuatan itu.

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi perilaku minum-minuman keras pada remaja, seperti kemudahan memperoleh alkohol, keluarga, teman sebaya dan faktor promosi/iklan alkohol.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berkaitan dengan konsumsi alkohol pada remaja di Desa Kemiri Lor Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo Tahun 2012.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling sebanyak 52 sampel. Teknik analisis menggunakan analisis univariat (distribusi frekeunsi).

Hasil penelitian diketahui sebagian besar responden yang mengkonsumsi alkohol menyatakan mudah memperoleh alkohol (63. 5%), berasal dari keluarga tidak harmonis (57. 7%), terpengaruh teman sebaya (71. 2%) dan terpengaruh oleh promosi/iklan (55. 8%).

Keismpulan dari penelitian ini adalah faktor-faktor yang berkaitan dengan konsumsi alcohol pada remaja di Desa Kemiri Lor Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo Tahun 2012 yaitu faktor kemudahan memperoleh alkohol, keluarga, teman sebaya dan faktor promosi/iklan alkohol.
Remaja
Keluarga
Teman Sebaya
kemudahan memperoleh
promosi/iklan
mengkonsumsi alkohol

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1256
APA Citation
Wakhyono. (2012). Gambaran Faktor-Faktor Yang Berkaitan Dengan Konsumsi Alkohol Pada Remaja Di Desa Kemiri Lor Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/