Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Praktek Pemberian Makan Dengan Sulit Makan Pada Anak Prasekolah Di Dukuh Karanganyar Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara

XML
Pengarang
Walidah Nurul Kh - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar Balakang : Anak prasekolah adalah anak yang berusia 3-6 tahun, pada masa ini anak mengalami proses perubahan dalam pola makan, anak lebih tertarik bermain dari pada makan. Memberi makan pada anak harus dengan kesabaran dan ketekunan, sebaiknya menggunakan cara-cara tertentu seperti dengan membujuk anak.

Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan praktek pemberian makan dengan sulit makan pada anak usia prasekolah di Dukuh Karanganyar Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara.

Metode : Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, metode penelitian Correlation Study, pendekatan Cross Sectional. Sampel yang digunakan 37 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Alat ukur yang digunakan yaitu kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Chi Square.

Hasil : Terdapat hubungan praktek pemberian makan dengan sulit makan pada anak usia prasekolah dengan hasil uji statistik diperoleh nilai (pvalue = 0,001 < 0,05).

Kesimpulan : Ada hubungan praktek pemberian makan pada anak prasekolah di Dukuh Karanganyar Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara.
Anak Prasekolah
praktek pemberian makan
sulit makan

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1257
APA Citation
Walidah Nurul Kh. (2012). Hubungan Praktek Pemberian Makan Dengan Sulit Makan Pada Anak Prasekolah Di Dukuh Karanganyar Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/