Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Karakteristik Pasien Infeksi Saluran Kemih di RSUD Dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Tahun 2013

XML
Pengarang
Wandi Priyanto - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Infeksi saluran kemih (ISK) merupakan infeksi yang terjadi di sepanjang saluran kemih, termasuk ginjal, akibat proliferasi mikroorganisme. Sebagian besar ISK disebabkan oleh bakteri, tetapi virus dan jamur juga dapat menjadi penyebabnya. Berdasarkan survey awal yang dilakukan di RSUD dr.R. Goeteng Taroenadibrata pada tanggal 26 maret 2014, Jumlah pasien pada tahun 2013 sebanyak 45 orang. jumlah pasien baru rawat inap ISK sebanyak 8 pasien dibulan januari-februari 2014.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pasien ISK di RSUD dr.R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga tahun 2013 berdasarkan umur, jenis kelamin, status perkawinan dan penyekit penyerta. Jenis penelitian ini adalah desktriptif kuatitatif menggunakan data rekam medik di RSUD dr.R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga tahun 2013, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien ISK yang berjumlah 45 kasus, dengan teknik pengambilan total sampling, instrument yang digunakan adalah master tabel.

Karakteristik pasien ISK paling banyak terdapat pada kelompok umur 41-60 tahun yaitu sejumlah 17 pasien (17,7%). Berdasarkan jenis kelamin paling banyak berjenis kelamin perempuan yaitu sejumlah 28 pasien (62%). Berdasarkan Status Perkawinan sejumlah 35 pasien (77,8%). Hampir seluruh pasien tidak mempunyai riwayat penyakit penyerta 39 pasien (86,7%).
Karakteristik
Pasien ISK

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1258
APA Citation
Wandi Priyanto. (2014). Gambaran Karakteristik Pasien Infeksi Saluran Kemih di RSUD Dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Tahun 2013. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/