Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Pola Makan Tinggi Purin Dengan Kejadian Hiperurisemia Di Posyandu Lansia Wulantari Desa Ledug Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas

XML
Pengarang
Widi Astuti - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Saat ini banyak sekali ditemukan penyakit-penyakit yang secara genetik mengubah proses alami tubuh untuk memetabolisme asam urat. Gout/asam urat muncul sebagai akibat dari kondisi hiperurisemia. Hiperurisemia adalah peningkatan kadar asam urat dalam tubuh. Laju prevalensi tahunan dari asam urat dan hiperurisemia meningkat, terutama pada manula. Penyebab hiperurisemia yang paling utama adalah makanan atau faktor dari luar. Konsumsi makanan dengan kadar purin tinggi adalah salah satunya.

Mengetahui hubungan antara pola makan tinggi purin dengan kejadian hiperurisemia pada lansia. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan sample menggunakan teknik total sample dengan melakukan test asam urat dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang di bagikan kepada 47 responden. Analisa data yang digunakan adalah chi square.

Hasil analisis bivariat menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pola makan tinggi purin dengan kejadian hiperurisemia pada lansia di Posyandu Lansia Wulantari Desa Ledug Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas.
lansia
Hiperurisemia
Pola Makan Tinggi Purin

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1269
APA Citation
Widi Astuti. (2012). Hubungan Pola Makan Tinggi Purin Dengan Kejadian Hiperurisemia Di Posyandu Lansia Wulantari Desa Ledug Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/