Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ASUHAN KEBIDANAN PADA BAYI BARU LAHIR By.Ny.T DENGAN ASFIKSIA NEONATORUM DI RUANG MELATI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH CILACAP TAHUN 2015

XML
Pengarang
Wiwin Indah Nur Fitriani - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar belakang penelitian : Masalah utama penyebab kematian pada bayi adalah pada masa neonatus (bayi baru lahir umur 0-28 hari). Komplikasi yang menyebabkan kematian terbanyak adalah bayi berat lahir rendah , asfiksia dan infeksi. Angka kematian bayi (AKB) di Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2014 sebanyak 5.446 kasus, menurun dibandingkan dengan tahun 2013 sebanyak 5868 kasus kematian bayi. Banyaknya kasus bayi baru lahir dengan asfiksia neonatorum tahun 2014 di RSUD Cilacap adalah sebanyak 194 pasien, terjadi penurunan jika di bandingkan dengan tahun 2013 sebanyak 207 pasien.

Pembahasan : Pada By.Ny.T dilakukan asuhan dengan menggunakan tujuh langkah varney. Pada tindakan resusitasi dilakukan dengan berkolaborasi, tetapi terdapat tindakan yang berbeda dengan teori yaitu penggunaan suction dan pemberian oksigen 100% kepada bayi, tindakan tersebut tidak mengurangi keefektifitasan tindakan resusitasi tersebut.

Simpulan dan saran : By.Ny.T dengan asfiksia neonatorum ini menunjukan perkembangan yang positif bayi mulai bernafas spontan, denyut jantung 100x/menit karena adanya kerjasama dan partisipasi antara tenaga kesehatan lainnya. Tindakan resusitasi pada asfiksia neonatorum yang dilakukan sudah baik. Diharapkan untuk meningkatkan asuhan bayi baru lahir dengan asfiksia sesuai standar operasional yang berlaku.
Bayi Baru Lahir
Asfiksia Neonatorum
Patologis

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1283
APA Citation
Wiwin Indah Nur Fitriani. (2015). ASUHAN KEBIDANAN PADA BAYI BARU LAHIR By.Ny.T DENGAN ASFIKSIA NEONATORUM DI RUANG MELATI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH CILACAP TAHUN 2015. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/