Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Karakteristik Penderita Kanker Darah (Leukemia) Tahun 2013 Di RSUD. Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto

XML
Pengarang
Yanit Monica - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Menurut laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2008 setiap tahun timbul lebih dari 10 juta kasus penderita baru leukemia. Menurut hasil per survey yang saya lakukan di RSUD. Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto penderita kanker darah mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penderita kanker darah (leukemia) tahun 2013, populasi dalam penelitian ini berjumlah 32 pasien, dengan tehnik pengambilan total sampling, instrumen yang digunakan master tabel.

Karakteristik pasien yang menderitakan kerdarah (leukemia) terdapat 32 pasien yang menderita kanker darah (leukemia), berdasarkan jenis leukemia yang paling banyak diderita adalah Leukemia Mielostik Akut (LMA) yaitu sebanyak 14 orang (43.8%) Berdasarkan tanda dan gejala leukemia saat masuk rumah sakit yang paling dikeluhkan adalah Hb turun yaitu sebanyak 24 orang (75%) Berdasarkan usia yang paling banyak pada usia 26-45 tahun yaitu sebanyak 10 orang (31.2%) Berdasarkan jenis kelamin yang paling banyak pada laki-laki yaitu sebanyak 20 orang (62%).

Karakteristik pasien yang menderita kanker darah (leukemia) tahun 2013 di RSUD. Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto berdasarkan jenisnya adalah Leukemia Mielostik Akut (LMA), berdasarkan tanda gejala saat masuk rumah sakit adalah Anemia, berdasarkan usia adalah kelompok usia 26-45 tahun, dan berdasarkan jenis kelaminnya adalah laki-laki.
Karakteristik
Kanker Darah (Leukemia)

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1293
APA Citation
Yanit Monica. (2014). Gambaran Karakteristik Penderita Kanker Darah (Leukemia) Tahun 2013 Di RSUD. Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/