Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ASUHAN KEBIDANAN PADA IBU BERSALIN Ny. R UMUR 29 TAHUN G2 P1 A0 AH1 UMUR KEHAMILAN 39 MINGGU 6 HARI DI PUSKESMAS BANYUMAS TAHUN 2015

XML
Pengarang
Yati Rohayati - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar belakang : Asuhan persalinan normal merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelangsungan hidup dan memberikan derajat kesehatan yang tinggi bagi ibu dan banyinya. Berdasarkan survey tanggal 23 Februari 2015 Data Sekunder Puskesmas Banyumas Tahun 2014, Puskesmas Banyumas merupakan salah satu puskesmas yang memberikan pelayanan bersalin dengan presentasi ibu bersalin fisiologis lebih tinggi dibandingkan presentasi bersalin patologis dengan jumlah ibu bersalin di Puskesmas Banyumas tahun 2013 yaitu 757 jiwa dan ibu bersalin fisiologis sebanyak 600 jiwa (79,26%) serta ibu bersalin patologis sebanyak 157 jiwa (20,73%) mengalami peningkatan yaitu pada tahun 2014 jumlah ibu bersalin 775 jiwa dengan jumlah ibu bersalin fisiologis sebanyak 676 jiwa (87,22%) serta ibu bersalin patologis sebanyak 99 jiwa (12,77%). Tujuan penelitian ini adalah agar mampu menentukan manajemen asuhan kebidanan pada ibu bersalin melalui pendekatan manajemen kebidanan 7 langkah Varney.

Pembahasan : Melakukan asuhan kebidanan ibu bersalin dengan diagnosa Ny. R umur 29 tahun G2 P1 A0 AH1 umur kehamilan 39 minggu 6 hari di Puskesmas Banyumas. Pada pengkajian kondisi ibu dalam batas normal. Perencanaan dan evaluasi yang dilaksanakan sudah komperhensif.. Namun pada pelaksanaan ada kesenjangan antara lahan dan teori seperti pemeriksaan penunjang pada saat bersalin tidak sesuai dengan teori.

Simpulan dan saran : asuhan kebidanan sudah dilakukan sesuai 7 langkah varney secara komperhensif. Saran yang dapat diberikan untuk Puskesmas Banyumas yaitu harus mempertahankan pelayanan dengan 58 langkah dan pada saat bersalin juga dapat dilakukan pemeriksaan labolatorium agar Ibu bersalin mengalami peningkatan pelayanan di Puskesmas Banyumas.
fisiologis
Asuhan Ibu bersalin

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1300
APA Citation
Yati Rohayati. (2015). ASUHAN KEBIDANAN PADA IBU BERSALIN Ny. R UMUR 29 TAHUN G2 P1 A0 AH1 UMUR KEHAMILAN 39 MINGGU 6 HARI DI PUSKESMAS BANYUMAS TAHUN 2015. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/