Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Status Pekerjaan Ibu Dengan Perkembangan Personal Sosial Anak Prasekolah 4-5 Tahun Di Tk Asyiyah Desa Sokawera Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas

XML
Pengarang
Yayan Adi Prasetyo - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Salah satu perkembangan yang dialami balita adalah perkembangan personal sosial atau kemampuan anak berinteraksi dengan lingkungannya. Perkembangan sosial anak dipengaruhi oleh beberapa faktor oleh beberapa faktor, baik langsung dan tidak langsung. Pengaruh tidak langsung yang berasal dari faktor ibu salah satunya adalah status pekerjaan ibu.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan status pekerjaan ibu dengan perkembangan sosial anak prasekolah (4-5 Tahun) di TK Aisyiyah Desa Sokawera Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian analitik dengan pendekatan cross sectional. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling sebanyak 22 sampel. Teknik analisis menggunakan analisis univariat dan bivariate (chi square).

Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar status pekerjaan ibu adalah bekerja (68.2%). Sebagian perkembangan personal sosial anak prasekolah (4-5 tahun) di TK Aisyiyah Desa Sokawera Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas dikategorikan normal (63.6%). Ada hubungan status pekerjaan ibu dengan perkembangan sosial anak prasekolah (4-5 Tahun) di TK Aisyiyah Desa Sokawera Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas (p=0.001).
Anak Usia Prasekolah
Personal Sosial
status pekerjaan ibu

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1301
APA Citation
Yayan Adi Prasetyo. (2012). Hubungan Status Pekerjaan Ibu Dengan Perkembangan Personal Sosial Anak Prasekolah 4-5 Tahun Di Tk Asyiyah Desa Sokawera Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/