Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Pengetahuan Ibu Post Natal Tentang Faktor-faktor Penyebab Persalinan Sectio Caesarea Di Rsud Goeteng Tarunadibrata Purbalingga Tahun 2013

XML
Pengarang
Yessa Parastriana - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2013
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Meningkatnya angka persalinan Sectio Caesarea dengan berbagai faktor-faktor penyebab di RSUD Goeteng Tarunadibarata Purbalingga selama tahun 2012 terdapat 615 persalinan. Sebanyak 339 atau 55.1% ibu bersalin dengan persalinan Sectio Caesarea dan 276 atau 44.8% ibu bersalin dengan persalinan normal.


Mengetahui Bagaimana Gambaran Pengetahuan Ibu Post Natal Tentang FaktorFaktor Penyebab Persalinan Sectio Caesarea Di RSUD Goeteng Tarunadibrata Purbalingga Tahun 2013.


Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Sampel yang digunakan adalah accidental sampling, sampel penelitian ini adalah Ibu post natal dengan persalinan Sectio Caesarea sebanyak 28 responden.


Dari hasil penelitian bahwa pengetahuan ibu post natal tentang faktor-faktor penyebab persalinan Sectio Caesarea di RSUD Goeteng Tarunadibrata Purbalingga tahun 2013. Terdapat hasil dalam kategori baik sebanyak 3 orang (10,7%), kategori cukup sebanyak 9 orang (32,1%), sebagian besar dalam kategori kurang yaitu sebanyak 11 orang (39,3%), dan dengan kategori tidak baik 5 orang (17,9%).


Gambaran pengetahuan ibu post natal tentang faktor-faktor penyebab persalinan Sectio Caesarea di RSUD Goeteng Tarunadibrata Purbalingga Tahun 2013 termasuk dalam kategori cukup dan kurang.
pengetahuan
Sectio Caesarea
Faktor penyebab

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1306
APA Citation
Yessa Parastriana. (2013). Gambaran Pengetahuan Ibu Post Natal Tentang Faktor-faktor Penyebab Persalinan Sectio Caesarea Di Rsud Goeteng Tarunadibrata Purbalingga Tahun 2013. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/