Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY. S DENGAN OSTEOPOROSIS DI BALAI PELAYANAN SOSIAL LANJUT USIA ”DEWANATA” CILACAP

XML
Pengarang
Yosi Rudianto - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Osteoporosis merupakan penyakit yang memiliki ciri masa tulang rendah dan kemunduran struktur jaringan tulang, menyebabkan kerentanan tulang dan peningkatan risiko fraktur pada pinggul, tulang belakang, dan pergelangan tangan. Pria maupun wanita dapat terpengaruh oleh osteoporosis, penyakit ini dapat dicegah dan diobati. Tahun 2012 sekitar 60% risiko osteoporosis ditentukan oleh kepadatan tulang yang dicapai pada usia dewasa (Yulia, 2014).


Fraktur osteoporosis menimbulkan banyak kesulitan bagi penderitanya, perubahan bentuk tubuh (deformitas, kifosis), kehilangan kemampuan mandiri, menanggung nyeri kronis dan keterbatasan aktifitas. Menghadapi berbagai kesulitan ini dapat dipahami kalau mereka menjadi kurang mampu mengatasi beban hidupnya. Depresi, anxietas, gangguan tidur, dan ketakutan akan jatuh, adalah problem yang sering timbul pada pasien osteoporosis (Dharmono, 2008).



Tujuan Umum Dalam penyusunan laporan tugas akhir ini, penulis memiliki tujuan: Dapat melaksanakan asuhan keperawatan pada klien dengan osteoporosis secara sistematis, dengan menggunakan pendekatan proses keperawatan secara komprehensif.



Evaluasi dilakukan untuk mengetahui dan memantau kemajuan klien terhadap asuhan keperawatan yang telah dilakukan dan hasilnya adalah masalah teratasi sebagian. Untuk evaluasi yang dilakukan oleh penulis adalah dengan cara menggunakan evaluasi normati dan evaluasi sumaif, dari tiga diagnosa keperawatan yang penulis ambil satu diantaranya teratasi sebagian sehingga perlu melanjutkan intervensi dan dua diagnosa teratasi yaitu nyeri kronis berhubungan dengan agen injuri biologis dan resiko jatuh berhubungan dengan adanya peradangan pada persendian.
Asuhan Keperawatan
Osteoporosis

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1317
APA Citation
Yosi Rudianto. (2015). ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY. S DENGAN OSTEOPOROSIS DI BALAI PELAYANAN SOSIAL LANJUT USIA ”DEWANATA” CILACAP. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/