Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Iklan Makanan Junk Food Ditelevisi Dengan Perilaku Konsumtif Junk Food Pada Siswa Kelas 2 Jurusan Pemasaran SMK NEGERI 1 Purwokerto

XML
Pengarang
Yotona Putro - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Iklan adalah setiap bentuk komunikasi yang dimaksudkan untuk memotivasi seseorang pembeli potensial dan mempromosikan penjual suatu produk atau jasa, untuk mempengaruhi pendapat publik, memenangkan dukungan publik untuk berpikir atau bertindak sesuai dengan keinginan pemasang iklan.


Remaja lebih menyukai makanan yang ditayangkan di televisi, bahkan banyak yang beranggapan makanan siap saji sudah menjadi pola gaya hidup modern. Tanpa disadari bahwa makanan siap saji lebih menunjukan ke junk food sudah menjadi makanan yang biasa dikonsumsi para remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui iklan makanan junk food dan perilaku konsumtif remaja serta mengetahui hubungan iklan makanan junk food di televisi dengan perilaku konsumtif junk food.


Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional dengan pendekatan cross sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh berjumlah 55 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data dilakukan menggunakan uji chi square.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan makanan junk food pada remaja sebagian besar menyatakan ya yaitu sebanyak 29 orang (52,7%). Perilaku konsumtif sebagian besar tidak mempunyai perilaku konsumtif terhadap makanan junk food yaitu sebanyak 26 orang (47,3%). Ada hubungan yang signifikan antara iklan makanan junk food di televisi dengan perilaku konsumtif junk food pada responden. (p = 0,001 < a 0,05)


Kesimpulan iklan makanan junk food pada responden hampir sama besarnya antara yang menyatakan tertarik. Untuk perilaku konsumtif pada responden hampir sama antara yang berperilaku tidak konsumtif terhadap makanan junk food. Ada hubungan antara iklan makanan junk food di televisi dengan perilaku konsumtif junk food.
iklan makanan junk food
perilaku konsumtif junk food

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1318
APA Citation
Yotona Putro. (2012). Hubungan Iklan Makanan Junk Food Ditelevisi Dengan Perilaku Konsumtif Junk Food Pada Siswa Kelas 2 Jurusan Pemasaran SMK NEGERI 1 Purwokerto. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/