Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Kontrasepsi Dengan Tingkat Kepuasan Akseptor KB di BPS Bidan Sutiyah Desa Wiradadi, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Purwokerto
Kualitas pelayanan kontrasepsi dianggap bermutu apabila pelayanan mampu memberikan kepuasan pada akseptor dan sesuai dengan kode etik serta memenuhi standar pelayanan. Fasilitas yang tersedia tidak sesuai dengan standar kualitas dalam memberikan pelayanan kepada akseptor, dapat berakibat pada penurunan pada peserta akseptor.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan kontrasepsi dengan tingkat kepuasan akseptor KB di BPS Bidan Sutiyah Desa Wiradadi, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Purwokerto.
Penelitian ini menggunakan metode observasi analitik, dengan pendekatan cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah akseptor KB di BPS Bidan Sutiyah. Metode pengambilan sampel adalah accidental sampling. Subjek penelitian berjumlah 53 responden. Analisa statistik yang digunakan pada penelitian ini adalah analisa statistik spearman rank. Penelitian ini dilakukan di BPS Bidan Sutiyah Desa Wiradadi, Kecamatan Sokaraja, Purwokerto pada tanggal 15 Mei -
kualitas pelayanan kontrasepsi tingkat kepuasan akseptor KB
Yulia Nur Isnaini. (2012). Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Kontrasepsi Dengan Tingkat Kepuasan Akseptor KB di BPS Bidan Sutiyah Desa Wiradadi, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Purwokerto. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id