Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ASUHAN KEBIDANAN PADA KESEHATAN REPRODUKSI Nn. R UMUR 20 TAHUN DENGAN KISTA OVARIUM DI RUANG MAWAR RSUD CILACAP TAHUN 2015

XML
Pengarang
Yuli Nur Annisa - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
30 cm

Abstract

Latar belakang : gangguan kesehatan yang sering terjadi pada system reproduksi wanita dikalangan masyarakat diantaranya kanker serviks, kanker payudara, kista ovarium, gangguan menstruasi, mioma uteri dan lain sebagainya. Angka kematian wanita usia subur di Indonesia, sekitar 25-50% nya disebabkan oleh masalah kehamilan, persalinan dan penyakit system reproduksi seperti kista ovarium. Tujuan penelitian ini yaitu mampu melaksanakan manajemen asuhan kebidanan pada kesehatan reproduksi dengan kista ovarium di RSUD Cilacap menggunakan pendekatan 7 langkah varney. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi: anamnesa, pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang, dokumentasi, observasi, dan telaah dokumen.

Pembahasan : melakukan asuhan kebidanan pada kesehatan reproduksi dengan diagnosa Nn. R umur 20 tahun dengan kista ovarium. Pada pengkajian data subyektif dan obyektif peneliti tidak menemukan adanya kesenjangan antar lahan dengan teori. Pada interpretasi data, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi secara umum sudah sesuai dengan teori.

Simpulandansaran : asuhan kebidanan sudah dilakukan sesuai 7 langkah varney secara komperhensif. Saran yang dapat diberikan untuk RSUD Cilacap yaitu agar Rumah Sakit tetap menjalankan protap untuk setiap tindakan pada kasus gangguan reproduksi, seperti pada teori pemeriksaan penunjang untuk gangguan reproduksi salah satunya dengan pemeriksaan HSG, yaitu untuk memastikan apakah adanya kehamilan atau tidak.
Asuhan kebidanan
kista ovarium
Kesehatan Reproduksi

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1329
APA Citation
Yuli Nur Annisa. (2015). ASUHAN KEBIDANAN PADA KESEHATAN REPRODUKSI Nn. R UMUR 20 TAHUN DENGAN KISTA OVARIUM DI RUANG MAWAR RSUD CILACAP TAHUN 2015. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/