Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Usia dan Paritas Ibu dengan Kejadian Kanker Serviks di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2013

XML
Pengarang
Yuni Purwita Sari - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
36 cm

Abstract

Kanker serviks adalah kanker yang tumbuh pada serviks, dilapisan luar permukaan serviks yang disebabkan oleh infeksi virus HPV. Menurut data dari organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO), kanker serviks merupakan penyebab kematian nomor dua diantara kanker pada wanita. Sampai saat ini kanker serviks masih merupakan masalah kesehatan perempuan di Indonesia sehubungan dengan angka kejadian dan angka kematiannya masih tinggi. Kasus kanker serviks di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto tahun 2013 yaitu 382 kasus.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan usia dan paritas ibu dengan kejadian kanker serviks di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto tahun 2013.

Metode penelitian ini adalah analitik korelasi dengan pendekatan case control. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan quota sampling, sampel penelitian ini adalah seluruh data rekam medik pasien rawat inap pada wanita dengan gangguan reproduksi di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo tahun 2013 sebanyak 100 responden. Analisa data menggunakan univariat dan bivariat dengan uji chi-square.

Ada hubungan antara usia ibu dengan kejadian kanker serviks di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto tahun 2013 dengan þ-value (0,016) <α (0,05). Ada hubungan antara paritas ibu dengan kejadian kanker serviks di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto tahun 2013 dengan þ-value (0,003) <α (0,05).
paritas
Usia
Kanker Serviks

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1335
APA Citation
Yuni Purwita Sari. (2014). Hubungan Usia dan Paritas Ibu dengan Kejadian Kanker Serviks di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2013. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/