Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Tingkat Stres Dengan Self efficacy Pada Mahasiswa Yang Sedang Mengerjakan Skripsi Di STIKES Harapan Bangsa Purwokerto

XML
Pengarang
Kuni Mukaromah - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2017
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik

Abstract

SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN
HARAPAN BANGSA PURWOKERTO
PROGRAM STUDI KEPERAWATAN S1

Skripsi, Juni 2017
Kuni Mukaromah, Ririn Isma Sundari, Arni Nur Rahmawati
Hubungan Tingkat Stres Dengan Self efficacy Pada Mahasiswa Yang Sedang Mengerjakan Skripsi Di STIKES Harapan Bangsa Purwokerto
Viii + 61 halaman + 9 tabel + 2 gambar + 8 lampiran

ABSTRAK

Latar Belakang: Terdapat banyak faktor yang menyebabkan mahasiswa mengalami stres. Salah satunya adalah mengerjakan tugas akhir atau skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir. Banyak kesulitan yang dihadapi oleh mahasiswa dalam mengerjakan skripsi yang dapat menimbulkan stres sehingga hal tersebut juga menimbulkan persepsi ketidakmampuan menyelesaikan skripsi tepat waktu. Untuk mengurangi perasaan negatif itu, komponen kognitif yaitu perasaan yakin akan kemampuan diri yang berkaitan dengan tinggi rendahnya self efficacy diperlukan.

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tingkat stres dengan self efficacy pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi di STIKES Harapan Bangsa Purwokerto.

Metode: Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain cross sectional. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 95 mahasiswa skripsi. Data diambil dengan menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan chi square.

Hasil: Analisis menggunakan chi square didapatkan hasil p value = 0,061 yang berarti tidak ada hubungan antara tingkat stres dengan self efficacy pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi.

Kesimpulan: Tidak ada hubungan antara tingkat stres dengan self efficacy pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi di STIKES Harapan Bangsa Purwokerto.

Kata Kunci: tingkat stres, self efficacy, mahasiswa skripsi


Tingkat Stres
Self Efficacy
Mahasiswa Skripsi

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1531
APA Citation
Kuni Mukaromah. (2017). Hubungan Tingkat Stres Dengan Self efficacy Pada Mahasiswa Yang Sedang Mengerjakan Skripsi Di STIKES Harapan Bangsa Purwokerto. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/