Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Tingkat Pengetahuan Ibu Hamil Kekurangan Energi Kronik (KEK) Tentang Gizi Ibu Hamil Pada Masa Kehamilan Di Puskesmas Kuwarasan Kabupaten Kebumen Tahun 2011

XML
Pengarang
Ari Hidayati - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2011
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar belakang: Kebutuhan gizi pada ibu hamil sangat dibutuhkan pada semua ibu hamil. Namun masih banyak ibu hamil mengalami kekurangan gizi diantaranya KEK.

Tujuan : Untuk mengetahui gambaran tingkat pengetahuan ibu hamil KEK tentang kebutuhan gizi pada masa kehamilan.

Metode : Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Berdasarkan data primer yang digunakan dengan menggunakan teknik total sampling dimana jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 44 responden dan instrumennya adalah kuesioner terhadap 44 ibu hamil di Puskesmas Kuwarasan Kabupaten Kebumen.

Hasil : Menunjukan bahwa pengetahuan ibu hamil KEK tentang kebutuhan gizi ibu hamil pada masa kehamilan di Puskesmas Kuwarasan Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen pada umumnya cukup baik, yaitu ( 79,2 % ), untuk pengetahuan ibu hamil tentang pengertian gizi pada masa kehamilan adalah cukup baik ( 47,7 % ), untuk pengetahuan ibu hamil tentang manfaat gizi pada masa kehamilan adalah cukup baik ( 50,0 % ), untuk pengetahuan ibu hamil tentang kebutuhan gizi ibu hamil pada masa kehamilan pada kategori cukup baik sebanyak 23 orang (52,3%), pengetahuan ibu hamil tentang akibat gangguan gizi selama kehamilan pada kategori cukup baik sebanyak 22 orang (50,0%).

Kesimpulan : Pengetahuan ibu hamil KEK tentang gizi pada masa kehamilan di Puskesmas Kuwarasan Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen cukup baik.
pengetahuan
gizi ibu hamil

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=154
APA Citation
Ari Hidayati. (2011). Gambaran Tingkat Pengetahuan Ibu Hamil Kekurangan Energi Kronik (KEK) Tentang Gizi Ibu Hamil Pada Masa Kehamilan Di Puskesmas Kuwarasan Kabupaten Kebumen Tahun 2011. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/