SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN
HARAPAN BANGSA PURWOKERTO
PROGRAM STUDI KEPERAWATAN S1
Skripsi, Agustus 2017
Ifa Fitria, TophanHeri W, SuciKhasanah
Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Keperawatan Terhadap Kepuasan Pasien di Poli Penyakit Dalam Rumah Sakit Islam Banjarnegara Tahun 2017
xii+ 56 halaman + 7 tabel+ 2 gambar+ 9lampiran
ABSTRAK
Pelayanan kesehatan yang berkualitas merupakan pelayanan kesehatan yang dapat memuaskan setiap pemakai jasa pelayanan. Kualitas pelayanan kesehatan yang baik dari rumah sakit akan menciptakan kepuasan pada pemakai jasa suatu rumah sakit. Peningkatan pelayanan kesehatan dapat mendorong tingkat kepuasan pasien.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan keperawatan terhadap kepuasan pasien di Poli Penyakit Dalam Rumah Sakit Islam Banjarnegara.
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif korelasional. Responden dalam penelitian ini adalah 73 pasien yang menjalani rawat jalan di Poli Penyakit Dalam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling. Analisis data menggunakan uji spearman rank.
,Hasil analisis menunjukan bahwa p value pada akhir penelitian sebesar 0,000 (p
Kepuasan Pasien Kualitas Pelayanan Keperawatan Pasien Rawat Jalan
Ifa Fitria. (2017). Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Keperawatan Terhadap Kepuasan Pasien di Poli Penyakit Dalam Rumah Sakit Islam Banjarnegara Tahun 2017. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id