Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Tingkat Pengetahuan Polisi Dengan Keterampilan Basic Life Support Polisi Di Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas

XML
Pengarang
Anggoro Pandu Pratama - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2017
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik

Abstract

SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN
HARAPAN BANGSA PURWOKERTO
PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN S1

Skripsi, Agustus 2017
Anggoro Pandu Pratama1, Adiratna Sekar Siwi2, Refa Teja Muti3
Hubungan Tingkat Pengetahuan Polisi Dengan Keterampilan Basic Life Support Polisi Di Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas
xviii + 57 halaman + 7 tabel + 16 gambar + 9 lampiran

ABSTRAK
Kecelakaan dapat terjadi secara mendadak dan dapat membuat ketakutan dan kepanikan yang akan menambah penderitaan korban.Pertolongan pertama dapat dilakukan dengan memberikan perawatan segera kepada orang yang mengalami cedera.Pengetahuan tentang Basic Life Support sangat diperlukan oleh seluruh kalangan masyarakat. Tidak hanya untuk pelayanan kesehatan, tetapi juga di kepolisian.Pengetahuan Basic Life Support akan mempengaruhi perilaku pada pemberian pertolongan pertama pada korban.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tingkat pengetahuan polisi dengan keterampilan basic life support polisi di Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Penelitian ini dilakukan di Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor banyumas. Pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dan responden dalam penelitian ini sebanyak 55 responden. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan Spearman rank.
Responden dengan tingkat pengetahuan baik yang mempunyai keterampilan basic life support baik sebanyak 14 responden (25,5%), responden dengan tingkat pengetahuan baik dengan keterampilan basic life support sebanyak 10 responden (18,2%), responden dengan tingkat pengetahuan cukup dengan keterampilan basic life support cukup sebanyak 29 responden (52,7%), responden dengan tingkat pengetahuan cukup dengan keterampilan basic life support kurang sebanyak 1 responden (1,8%) dan responden dengan tingkat pengetahuan kurang dengan keterampilan basic life support sebanyak 1 orang (1,8%).
Terdapat hubungan antara tingkat pengetahuan polisi dengan keterampilan basic life support polisi di Satuan Lalu Lintas Purwokerto dengan nilai p-value = 0,001 dan didapatkan nilai r = 0,654.

Kata kunci: keterampilan basic life support, tingkat pengetahuan,


Tingkat pengetahuan
Keterampilan Basic Life Support

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1618
APA Citation
Anggoro Pandu Pratama. (2017). Hubungan Tingkat Pengetahuan Polisi Dengan Keterampilan Basic Life Support Polisi Di Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/