Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

HUBUNGAN ANTARA BEBAN KERJA DENGAN STATUS GIZI PADA PEKERJA WANITA BAGIAN KNITTING BULU MATA DI PERSEROAN TERBATAS ROYAL KORINDAH CABANG MANGUNEGARA DI PURBALINGGA

XML
Pengarang
Atmiatun - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Keadaan gizi pada pekerja sangat berpengaruh dengan pekerjaannya karena bekerja memerlukan energi yang menghasilkan panas untuk melakukan pekerjaan dan semakin berat beban pekerjaan yang dilakukan seorang pekerja maka semakin banyak jumlah energi yang digunakan.



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara beban kerja dengan status gizi pada pekerja wanita bagian knitting bulu mata di PT. Royal Korindah Cabang Mangunegara di Purbalingga.



Jenis penelitian yang digunakan adalah observasional analitik . Pendekatan waktu pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu cross sectional. Populasi pada penelitian ini sebanyak 128 orang. Sampel yang digunakan sebanyak 56 responden. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling.



Karakteristik responden berdasarkan usia paling banyak usia 20-30 tahun terbanyak yaitu 31 orang (55,4%) dan berdasarkan tingkat pendidikan sebagian besar berpendidikan SMP yaitu 44 orang (78,6%) .Beban kerja yang dirasakan responden dikategorikan berat sejumlah 32 orang (57,1%). Status gizi responden sebagian besar gemuk yaitu 27 orang (48,2%).



Hasil penelitian ada hubungan yang signifikan antara beban kerja dengan status gizi pada pekerja wanita bagian knitting bulu mata di PT. Royal Korindah Cabang Mangunegara di Purbalingga.
Beban Kerja
Status Gizi
bulu mata
Nutritional status
workload
eyelash

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=176
APA Citation
Atmiatun. (2015). HUBUNGAN ANTARA BEBAN KERJA DENGAN STATUS GIZI PADA PEKERJA WANITA BAGIAN KNITTING BULU MATA DI PERSEROAN TERBATAS ROYAL KORINDAH CABANG MANGUNEGARA DI PURBALINGGA. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/