Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Pada Saat Pemasangan Infus Di Ruang Igd Rsud Goetheng Taroenadibrata Kabupaten Purbalingga

XML
Pengarang
Brian Ananda Dwi Saputra - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Kepuasan pasien adalah tingkat kepuasan dari persepsi pasien dan keluarga terhadap pelayanan kesehatan yang merupakan salah satu indikator kinerja rumah sakit. Bila pasien menunjukkan hal-hal yang bagus mengenai pelayanan kesehatan terutama pelayanan keperawatan dan pasien mengindikasikan dengan perilaku positif maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pasien puas terhadap pelayanan tersebut. Banyak faktor penyebab ketidakpuasan pasien di rumah sakit, salah satunya adalah faktor pemasangan infus.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien pada saat pemasangan infus di RSUD Goetheng Taroenadibrata Kabupaten Purbalingga. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pasien di RSUD Ajibarang sebanyak 920. Sampel yang digunakan dengan menggunakan rumus slovin diperoleh jumlah sampel 90 responden.

Hasil penelitian adalah sebagian besar responden menyatakan cukup puas terhadap pemasangan infus berdasarkan variabel reliability sebanyak 37,6%, variabel responsiveness sebagian besar puas yaitu 52,2%. Sebanyak 67,8% responden cukup puas terhadap variabel empathy dan sebanyak 66,7% menyatakan cukup puas terhadap variabel assurance. Secara keseluruhan sebanyak 56,2% responden merasa cukup puas terhadap pemasangan infus di RSUD Goetheng Taroenadibrata Kabupaten Purbalingga.
Kepuasan Pasien
Pemasangan Infus

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=204
APA Citation
Brian Ananda Dwi Saputra. (2012). Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Pada Saat Pemasangan Infus Di Ruang Igd Rsud Goetheng Taroenadibrata Kabupaten Purbalingga. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/