Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Studi Prevalensi Dismenore Dan Pengaruhnya Terhadap Kualitas Hidup Siswi Di Madrasah Aliyah Salafiyah Karangtengah Warungpring Pemalang

XML
Pengarang
Cahyaning Ayu Rahayu - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2013
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Dismenore merupakan nyeri perut bagian bawah yang dapat meluas hingga ke pinggang, punggung bagian bawah dan paha, bahkan kadang sangat emosional, dan dapat menimbulkan kecemasan yang berlebihan sehingga dapat menambah keluhan nyeri semakin hebat. Kualitas hidup adalah suatu respon emosi dari penderita terhadap aktivitas sosial, emosional, adanya kepuasan dalam melakukan fungsi fisik, sosial dan emosional serta kemampuan mengadakan sosialisasi dengan orang lain.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dismenore terhadap kualitas hidup siswi di Madrasah Aliyah Salafiyah Karangtengah Warungpring Pemalang dilakukan pada bulan April 2013.

Penelitian ini merupakan survey analitik, dengan pendekatan Cross - Sectional. Tekhnik pengambilan sampel dilakukan dengan Propotional Sampling yaitu sebanyak 55 sampel. Analisis yang digunakan yaitu Regresi Linear Sederhana.

Hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan antara dismenore terhadap kualitas hidup siswi dengan nila P value = 0,004, dengan korelasi yang rendah (r = -0,377). Hal ini menujukan semakin rendah tingkat dismenore semakin tinggi kualitas hidup siswi. Nilai koefisiensi dengan determinasi (0,142) mempunyai persamaan garis regresi rendah yaitu sekitar 14% dismenore yang mempengaruhi variabel kualitas hidup siswi.
Kualitas Hidup
dismenore

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=208
APA Citation
Cahyaning Ayu Rahayu. (2013). Studi Prevalensi Dismenore Dan Pengaruhnya Terhadap Kualitas Hidup Siswi Di Madrasah Aliyah Salafiyah Karangtengah Warungpring Pemalang. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/