Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Electronical Games : Untuk Mengatasi Nyeri Perawatan Luka Pada Anak Post Operasi

XML
Pengarang
Ns Martyarini Budi S, S.Kep, M.Kep - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
UNY Press
Tahun Terbit
2019
Tempat Terbit
Yogyakarta
Deskripsi Fisik
vii, 58 hlm; 22,9 cm

Abstract

Tindakan pembedahan atau operasi menyebabkan nyeri yang menimbulkan berbagai masalah, salah satunya ketidaknyamanan dan trouma khususnya pada anak-anak. Pelayanan keperawatan di bangsal perawatan anak bertujuan memandirikan pasiendengan self-caredengan orientasi non traumatic care(Ignatavicius & Workman, 2006). Masalah keperawatan yang serig terjadi pada pasien anak post operatif yaitu nyeri pada prosedur perawatan luka. Nyeri akibat prosedur perawatan luka termasuk katogeri nyeriakut, nyeri nosisepsi (somatik) dan nyeri neuropati (Lewis 2004;Black & Hawk, 2005) yang umumnya terjadi akibat cidera dan peradangan dandapat melibatkan organ.Pada pasien yang dilakukan prosedur perawatan luka diperlukan kerjasama untuk mengatasi masalah nyeri prosedur yang terjadi.Salahsatunya dengan melalui intervensi keperawatan yang mengajarkan teknik distraksi agarpasien mampu mengalihkan rasa nyeri secara mandiri.

Beberapa teknik distraksi telah digunakan dalam tatanan klinik dan efeknyaterhadap nyeri dan kecemasan sudah dijelaskan dalam berbagai literatur dan hasilriset, namun pembahasan tentang penggunaan electronic games untuk mengurangi nyeri sebagai salah satu teknik distraksi pada saat prosedur perawatan luka belum pernah didapati. Terdorong keinginan untuk dapat memberikan bukti bahwa electronical games dapat membantu menurunkan nyeri perawatan luka pada anak pasca Operasi, maka penulis melakukan beberapa penelitian yang hasilnya penulis rangkum dan sajikan dalam buku ini. Buku ini disajikan dengan topik-topik yang diharapkan dapat memberikan kemampuan bagi yang membacanya untuk cepat memahami dan mengerti bagaimana menangani gangguan pasca bersalin khususnya nyeri pada anak saat perawatan luka.

Perawatan Luka

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=2275
APA Citation
Ns Martyarini Budi S, S.Kep, M.Kep. (2019). Electronical Games : Untuk Mengatasi Nyeri Perawatan Luka Pada Anak Post Operasi. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP