Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran perilaku remaja dengan obesitas di SMK N 2 PURWOKERTO

XML
Pengarang
Rizka Oktaviranti - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
Universitas Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2019
Tempat Terbit
Purwokerto
Deskripsi Fisik

Abstract

ABSTRAK

Latar belakang: Obesitas merupakan permasalahan serius yang saat ini sudah mulai menjadi perhatian di seluruh dunia. Prevalensi obesitas anak dan remaja mengalami peningkatan di berbagai negara termasuk Indonesia. Tingginya prevalensi obesitas disebabkan oleh pertumbuhan urbanisasi dan gaya hidup seseorang.
Tujuan Penelitian: Menggambarkan Perilaku Remaja dengan Obesitas di SMKN 2 Purwokerto.
Metode Penelitian: penelitian ini merupakan penelitian survey dengan desain penelitian deskriptif, instrumen yang digunakan berupa kuisioner. Sampel yang diteliti sebanyak 51 responden dengan teknik purposive proporsional random sampling. Analisa data penelitian ini menggunakan analisa univariat dengan uji statistik deskriptif.
Hasil Penelitian: Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden, yaitu sebanyak 70,59% adalah laki-laki dan 29,41% (15 orang) perempuan dan ditinjau dari konsumsi fastfood/makanan jajanan responden yang memiliki intensitas yang sering menunjukkan angka yang cukup tinggi yaitu 94,12% (48 orang) responden. Sebanyak 83,33% (30 orang) responden laki-laki dan 66,67% (10 orang) responden perempuan memiliki nilai Physical Activity Level (PAL) yang berada pada kategori ringan. Kesimpulan: Disimpulkan bahwa kejadian obesitas di SMKN 2 Purwokerto adalah sebagian besar remaja yang berjenis kelamin laki-laki yaitu 70,59% (36 orang) dan mayoritas responden berumur 17 tahun yaitu sebanyak 84,31% (43 orang) dengan konsumsi fastfood/makanan jajanan yang sering serta tingkat aktivitas fisik yang tergolong ringan.

Kata kunci: perilaku, obesitas, fastfood, aktivitas fisik, remaja


URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=2337
APA Citation
Rizka Oktaviranti. (2019). Gambaran perilaku remaja dengan obesitas di SMK N 2 PURWOKERTO. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/