Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan lingkungan kerja dan motivasi kerja dengan kinerja perawat di puskesmas Karang Tengah Kabupaten Purbalingga

XML
Pengarang
Septiana Dwi Ambarsari - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
Universitas Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2019
Tempat Terbit
Purwokerto
Deskripsi Fisik

Abstract

ABSTRAK
Kinerja perawat yang baik merupakan jembatan dalam menjawab jaminan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan terhadap pasien baik yang sakit maupun yang sehat. Salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja yaitu motivasi. Kinerja yang baik dapat meningkatkan semangat dalam bekerja, salah satunya dapat meningkatkan motivasi dalam bekerja. Faktor lain yang dapat menunjang pelaksanaan praktek keperawatan secara profesional adalah dengan memperhatikan lingkungan kerja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan lingkungan kerja dan motivasi kerja dengan kinerja perawat di Puskesmas Karangtengah Kabupaten Purbalingga.
Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan cross sectional dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan total sampling. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner Subjek penelitian adalah perawat di Puskesmas Karangtengah Kabupaten Purbalingga sejumlah 30 orang perawat.
Hasil penelitian menunjukkan dengan menggunakan spearman rank, untuk variabel lingkungan kerja dikatakan baik sebanyak 27 responden (90.0%), untuk variabel motivasi kerja dikatakan tinggi sebanyak 25 responden (83.3%), dan untuk variabel kinerja dikatakan baik sebanyak 27 responden (90.0%)). Terdapat hubungan antara lingkungan kerja dengan kinerja perawat (p value 0,000) (correlation coefficient 0,630), dan terdapat hubungan antara motivasi kerja dengan kinerja perawat (p-value 0,013) (correlation coefficient 0,447).


Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja



URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=2345
APA Citation
Septiana Dwi Ambarsari. (2019). Hubungan lingkungan kerja dan motivasi kerja dengan kinerja perawat di puskesmas Karang Tengah Kabupaten Purbalingga. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/